5 Smoothies yang Memiliki Banyak Nutrisi untuk Sarapan Sehat di Pagi Hari

OKEDOK.co.id - Sarapan pagi dengan sarapan yang sehat memberikan kamu energi dan mental yang baik untuk menunjang aktivitas sepanjang hari. Selain menjadi kebutuhan setiap orang, sarapan pagi dapat menjaga berat badan tetap ideal apabila terlaksana dengan baik dan rutin.

Meskipun sarapan pagi penting dilakukan, terkadang kesibukan membuat kamu kerap melupakan sarapan, atau mengganti menu sarapan dengan kopi dan biskuit. Hal ini tentunya tidak baik karena membuat kamu lebih mudah merasa lelah.

Lantas, sarapan seperti apa yang baik bagi tubuh? Dilansir dari Step toHealth, smoothies dapat menjadi salah satu menu sarapan sehat. Selain lezat, minuman campuran buah dan susu ini sangat bergizi. Berikut ini 5 smoothies yang memiliki banyak nutrisi untuk sarapan sehat di pagi hari.

1.    SmoothiesBlueberry dan Yogurt
 

Blueberry dan yogurt merupakan salah satu satuminuman segaryang memiliki banyak kandunganmeliputi antioksidan, asam amino, dan asam lemak. Kombinasi dari 3 kandungan tersebut berguna untuk membuat proses metabolisme di dalam tubuh lebih optimal.
Kombinasi blueberry dan yogurt juga dipercaya menghilangkan rasa lapar sekaligus menjaga kesehatan organ pencernaan.

2.    SmoothiesPepaya dan Nanas
 

Kombinasi pepaya dan nanas yang dicampur dengan santan mengandung mineral, antioksidan dan mineral yang berguna bagi tubuh. Selain itu, smoothies pepaya dan nanas berkontribusi dalam menyeimbangkan bakteri sehat di usus dan dapat mengurangi kecemasan.Oleh sebab itu, jadikanlah minuman ini sebagai menu sarapan sehat kamu.

 3.    Smoothies Stroberi, Jeruk, dan Yogurt





Selain memiliki rasa asam, campuran stroberi, jeruk dan yogurt merupakan ramuan smoothies yang kaya akan antioksidan, serat, dan probiotik. Kandungan tersebut yang dapat menjaga kesehatan usus dan membantu memurnikan tubuh.

4.    Smoothies Pisang, Stroberi, dan Oat
 

Campuran pisang, stroberi dan oat sangat berguna untuk meningkatkan kinerja fisik dan mental karena memiliki kandungan karbohidrat, gula alami, serat, dan antioksidan. Meski rendah kalori, ramuan minuman smoothies ini dapat menjaga kesehatan pencernaan dan mengurangi kecemasan.

5.    Smoothies Susu Almond dan Buah Persik
 

Ramuan smoothies ini memang mengandung banyak kalori. Namun, campuran susu almond dan buah persik ini mengandung banyak vitamin C, potasium, dan protein yang bernilai tinggi. Oleh sebab itu, jadikan minumansmoothies ini sebagai menu sarapan kamu.