9 Manfaat Daun Kates Yang Ampuh Bagi Kesehatan

manfaat daun kates
OKEDOK.co.id - Daun kates memiliki zat besi yang bisa mengatasi penyakit anemia atau kekurangan darah. Selain itu juga daun kates dipercaya mampuh mengobati segala penyakit dalam tubuh.

Biasanya daun kates/daun pepaya sering dijadikan untuk sayur,campuran indomie,dan lain sebagainya. untuk mendapatkannya juga tidak terlalu sulit,bahkan disamping rumah ada pohon pepaya.

Daun kates sudah banyak teruji manfaatnya, tetapi di lain itu juga , jangan sering mengkonsumsi daun kates. Akibatnya bisa mengakibatkan kinerja ginjal bakal macet dan berefek buruk. Jadi gunakan daun kates ini dengan teratur, selain dengan manfaat buahnya juga bisa di jadikan mascer kecantikan loh ?

Biasanya , buah pepaya sering di gunakan untuk mascer muka agar bisa bersih dan putih kembali.juga buah bisa di gunakan untuk melancarkan pembuangan air besar agar lancar.

Daun pepaya memang benar-benar pahit dan bagi yang menggunakannya tentunya ingin mengkonsumsi dau kates tidak terlalu pahit.Lantas bagaimana cara agar tidak terlalu pahit bila di konsumsi atau di jouce?

Agar tidak pahit bila di konsumsi daun kates yaitu menambahkan tanah liat pada saat rebusan daun kates. cara ini sudah di lakukan oleh orang-orang jaman dulu . Jadi , tidak ada efek buruk bila di gunakan tanah liat.

Tetapi bukan di campur , melainkan di bulatkan tanah liat dan kemudian meletakkan begitu saja di atas rebusan daun kates.

Selain dengan tanah liat , juga bisa di gunakan daun jambu untuk mengurangi ras pahit pada daun kates. Caranya : Siapkan daun jambu beberap lembar dan kemudian campurkan di daun kates saat di rebus.Percaya, daun kates yang akan kamu makan tidak ada begitu pahit .

Manfaat Daun Kates Bila Di Konsumsi Yaitu :

1.Lancarakan BAB dengan Daun dan Buah Pepaya

Bagi kamu yang susah buang air besar, gunakanlah dua jenis ini maka otomatis bisa melancarkan BAB kamu. Biasanya ,gunakan pada sore harinya , dan besoknya percaya BAB kamu akan lancar.

2.Waow bisa tambah Nafsu Makan

Bagi kamu dan anak-anak yang susah makan , bautlah daun kates ini untuk di jouce ataupun di rebus, dan  berikan pada anak ataupun kamu yang tidak selera makan. Cara ini sudah di lakukan oleh orang-orang Desa,dari pada beli obat mending gunakan bahan alami ini.

3.Bisa Melancarkan Haid

Bagi kamu wanita yang susah haid dan teras sakit , maka gunakan rebusan daun kates ini, percaya pasti haid kamu lancar.Gunakan air daun kates dengan di campu asam jawa dan garam, agar tidak terlalu pahit bila di minum.

4.Ha..! Bisa Mengobati Jerawat

Kamu sering makan kacang-kacang atau gorengan dan membuat jerawat berkembang biak , inilah solusinya yakni menjadikan daun kates untuk masker wajah.Caranya yaitu , tumbuk daun kates hingga halus dan campurkan air hangat ,kemudian tempelkan di mana jerawat ada.Bilas selama  lima belas menit lamanya.

5.Terhindar Dari Kanker

Waow, sangat banyak ya manfaat daun kates ini yakni bisa menyehatkan dan terhindar dari penyakit kanker.Tidak ada salahnya bukan bila mengkonsumsinya walaupun pahit sekali pun.

6.Mengobati Anemia

Bagi kamu yang darah rendah , jenis daun kates ini di anjurkan untuk di minum setiap hari.Banyak manfaatnya loh ? bahkan Dokter kesehatan pun menganjurkan untuk mengkonsumsi daun kates ini secara teratur.

7.Bisa Mengobati Ketombe

Bagi kamu yang sering ketombean ,gunakan daun ini untuk mengobatinya. Caranya, tumbuklah daun kates dan kemudian jadikan seperti shampo saat mandi, percayalah tidak akan lama ketombe anda akan hilang.

8.Bisa Membersihkan Kulit

Bagi kamu yang wajahnya hitam terkena folusi udara kotor dan berbintik-bintik hitam , gunakan daun pepaya ini untuk di jadikan masker. Caranya, tumbuklah daun ini dan tempelkan di wajah kamu selama 20 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

9.Bagus untuk Gigi dan Tulang

Sering di dengar , minum susu bisa membuat tulang kuat dan gigi sehat. Memang benar, hal tersebut bisa di yakinkan,namun selain itu juga daun kates dan buahnya , bisa memperkuat tulang dan gigi loh? Nah, bagi anda ingin hidup sehat , konsumsi buah dan daun pepaya setiap saat, asalkan tidak sering.